Info Terkini :

SMK Negeri 3 Tegal
Jl. Gajahmada 72 D Tegal 52113

Powered by Blogger

Jumat, 19 September 2008

Facebook Kian Berkuasa di Industri Jejaring Sosial

Sumber berita klik disini

Amerika Serikat - Niat Facebook untuk menguasai situs jejaring sosial ternyata tidak main-main. Facebook kian mendominasi industri ini dengan meraih pertumbuhan pengguna hingga dua kali lipat lebih.

Kehadiran Facebook mulai mengemuka pada Juni 2007, dengan memiliki anggota yang terdaftar sebanyak 52 juta pengguna. Namun setahun berselang, jumlah pengguna Facebook kian melonjak dengan memiliki 132 juta pengguna, dengan pertumbuhan mencapai 153 persen.

Untuk ukuran situs jejaring sosial, pertumbuhan sebesar itu bukanlah angka yang sedikit. MySpace saja, yang merupakan situs jejaring sosial terbesar kedua dengan pengguna sekitar 117 juta hanya memiliki pertumbuhan 3 persen di periode yang sama dengan Facebook.

Sementara itu, jika dilihat dari pertumbuhan pengguna, hanya HI5.com yang mampu menyaingi Facebook, dengan pertumbuhan 100 persen selama periode 2007 hingga 2008. Meski begitu, HI5 hanya mempunyai pengguna sekitar 56 juta, sehingga keberadaannya masih belum bisa dikatakan mengancam Facebook.

Secara global, pertumbuhan pengguna Facebook terlihat merata di sejumlah kawasan, kecuali Amerika Latin. Eropa misalnya, memiliki tingkat pertumbuhan pengguna 303 persen, Asia Pasifik 458 persen, Timur Tengah dan Afrika 403 persen. Sementara Amerika Latin menjadi wilayah yang memiliki basis pengguna paling besar dengan pertumbuhan 1055 persen.

"Facebook telah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa pada tahun lalu," ujar Jack Flananga, Executive Vice President lembaga analis comScore.

Tidak ada komentar: