Info Terkini :

SMK Negeri 3 Tegal
Jl. Gajahmada 72 D Tegal 52113

Powered by Blogger

Jumat, 24 Oktober 2008

UJI KOMPTENSI GURU

UJI KOMPETENSI GURU TEKNIK AUDIO VIDEO

SMK NEGERI 3 TEGAL

Oleh

PT. TOA GALVA INDUSTRIES, Tbk

 

Telah diadakan Uji Kompetensi Instruktur dan Toolman Teknik Audio Video pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 dan 19 Oktober 2008 bertempat di Laboratorium/ Bengkel Audio Video SMK Negeri 3 Tegal,

Jumlah peserta sebanyak 19 orang, terdiri dari 14 orang dari SMK Negeri 3 Tegal, 3 orang dari SMK YPT Tegal, 1 orang dari SMK Peristek Pangkah dan 1 orang dari SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes.

 

Tujuan

Tujuan diadakan Uji Kompetensi adalah untuk meningkatkan kualitas dari guru/ instruktur Teknik Audio Video, khususnya di bidang Teknik Audio/ Amplifier sehingga instruktur diharapkan kompeten pada bidang tersebut.

 

Materi

Sebelum diadakan Uji Kompetensi, disajikan beberapa materi  oleh PT.. TOA GALVA INDUSTRIES, Tbk. Depok Jawa Barat pada hari Sabtu 18 Oktober 2008, yaitu Teknik Audio ( Amplifier ) dipaparkan oleh Bapak Winoto Wahyudi, ST. dan Speaker System oleh Bapak Setyo HBS, A.Md. 

 

" Audio Amplifier mempunyai fungsi menguatkan sinyal kecil menjadi sinyal yang besar tanpa membuat sinyal berubah, hal ini karena suara musik biasanya terdiri dari banyak frekuensi dan semuanya harus dikuatkan dengan faktor yang sama untuk menghindari perubahan bentuk gelombang dan kualitas suara ", kata Bapak Winoto Wahyudi, ST.

 

" Amplifier terdiri dari beberapa jenis penguat antara lain, Penguat Klas A, Klas B, Klas AB, Klas C dan lain-lain ", lanjutnya.

Bapak Setyo HBS, A.Md. menyampaikan tentang jenis-jenis loud speaker, microphone dan SPL ( Sound Pressure Level ), dan masih banyak materi yang diberikan oleh PT. TOA.

 

Para peserta sangat antusias mengikuti ceramah dari PT. TOA tersebut dan banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta sehingga menambah suasana menjadi hidup.

 

Selain itu pada waktu yang bersamaan diadakan pula pembekalan tentang Praktek Kerja Industri yang disampaikan oleh Ibu Cometa dari PT. TOA GALVA INDUSTRIES, Tbk.

 

Acara tersebut diakhiri dengan Post Test/ Uji Kompetensi pada hari Minggu 19 Oktober 2008.

 

Direncanakan akan diadakan pula Uji Kompetensi untuk siswa SMK Negeri 3 Tegal Program Keahlian Teknik Audio Video oleh PT. TOA GALVA INDUSTRIES, Tbkl. pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14 dan 15 November 2008 di Bengkel Audio Video SMK Negeri 3 Tegal, yang akan diikuti sebanyak 67 siswa

Tidak ada komentar: