Info Terkini :

SMK Negeri 3 Tegal
Jl. Gajahmada 72 D Tegal 52113

Powered by Blogger

Kamis, 30 Juli 2009

KA Cirebon Ekspres diluncurkan dari Tegal

Dari Tegal Kota Bahari
TEGAL - Kereta Api (KA) Cirebon Ekspres (Cireks) akan melayani penumpang jurusan Tegal-Jakarta dari Stasiun Kota Tegal mulai 3 Agustus 2009 mendatang. Dijadwalkan KA dengan rangkaian 10 gerbong itu akan melayani dua kali pemberangkatan dalam satu hari, pukul 06.00 WIB dan 16.15 WIB.

Wakil Kepala Stasiun Kota Tegal, Hari Supriyono mengatakan selama ini KA Cireks hanya melayani penumpang jurusan Jakarta dari Stasiun Brebes yang masuk wilayah PT KA Daop III Cirebon. Namun banyak penumpang dari Kota Tegal dan sekitarnya yang menginginkan penambahan jadual dari Stasiun Kota Tegal.

Hari menjelaskan peluncuran KA Cireks Tegal-Jakarta ini merupakan hasil kerjasama antara
PT KA Daop III Cirebon dengan Daop IV Semarang. Karena kedua stasiun itu berada di wilayah Daop yang berbeda. Untuk harga tiketnya masih dibahas di Semarang bersama dengan Daop Cirebon. Dalam waktu dekan segera akan kami umumkan, jelasnya.

Kepala Stasiun Tegal Joko Mardi Gutomo mengatakan penambahan jadual perjalanan KA Cireks diharapkan bisa mendongkrak pendapatan di Stasiun Kota Tegal, dengan kapasitas angkut 400 penumpang.

Tidak ada komentar: