Info Terkini :

SMK Negeri 3 Tegal
Jl. Gajahmada 72 D Tegal 52113

Powered by Blogger

Minggu, 21 Maret 2010

Kepala Sekolah se - Kota Tegal tandatangani Kesepakatan Kejujuran UN

Membangun kepercayaan masyarakat terhadap kejujuran dan kredibilitas pelaksanaan ujian nasional UN memang bukan perkara yang mudah. Masyarakat masih menaruh kecurigaan akan terjadinya kong-kalikong antara guru dan siswa untuk meluluskan siswa-siswanya.

Berangkat dari latar belakang itulah Dinas Pendidikan Kota Tegal, jum’at (19/3) mengajak seluruh kepala sekolah se Kota Tegal dengan mengadakan penandatangan pakta integeritas kepala sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, tahun pelajaran 2009/2010, tentang pelaksanaan UN dengan jujur dan bertanggung jawab. Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Walikota Habieb Ali ZA, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Kepala Kantor Kementrian agama Kota Tegal.

Untuk pelaksanaan UN sendiri untuk SD, ujian utama akan diselenggarakan 4 - 6 maret 2010, ujian susulan 10,11,12 Mei 2010, untuk SMP ujian utama akan diselenggarakan 29 Maret -1 april 2010, ujian susulan 5 -8 Mei 2010, untuk SMA ujian utama akan diselenggarakan 22-26 Maret 2010, ujian susulan 29 April - 5 Mei 2010, sedangkan untuk SMK ujian utama diselenggarakan 22-25 Maret 2010, ujian susulan 29 maret – 1 April 2010.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Suryaningsih Budi Astuti, SH, Penandatanganan ini bertujuan untuk membangun komitmen yang sama agar tujuan UN 2010 dapat berjalan dengan sukses, jujur, transparan dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatan itu Habib Ali mengingatkan agar semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan UN di Kota Tegal untuk ikut serta menjaga kredibilitas pelaksanaan UN di Kota Tegal, dengan memegang kejujuran. Dan untuk sekolah yang terbukti melakukan kecurangan terkait pelaksanaan UN ini pihaknya akan memberikan sangsi mengacu pada peraturan yang ada.

Masih dalam kesempatan yang sama Habib ali mengharapkan agar pelaksanaan penandatanganan ini bukan sekedar acara seremoni semata, namun lebih jauh dari itu agar pelaksanaan UN bisa berjalan jujur, kredibel dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

2 komentar:

SUGIHARTOYY mengatakan...

kegiatan yang baik agar pelaksanaan un di kota tegal berjalan lancar, jujur, aman n tertib

Unknown mengatakan...

Terima kasih Pak Sugiharto atas atensinya.