Info Terkini :

SMK Negeri 3 Tegal
Jl. Gajahmada 72 D Tegal 52113

Powered by Blogger

Kamis, 03 Juni 2010

Pelatihan LINUX di SMK Negeri 3 Tegal

from : NURYADI
TEGAL - SMK Negeri 3 Tegal pada hari Senin - Jum'at, 7-11 Juni 2010 setiap pukul 14.00 - 16.00 WIB akan mengadakan Pelatihan LINUX bagi 182 guru dan karyawan terbagi dalam 5 kelompok bertempat di ruang SAS (Self Access Study).
Tujuannya agar SMK Negeri 3 Tegal dalam menggunakan komputer terbebas dari software bajakan sekaligus ujud menghargai Hak Kekayaan Intelektual (HKI) orang lain dengan tidak menggunakan software bajakan.
Kenapa pilih LINUX? Hemat adalah kata-kata yang tepat menjadikan linux begitu cepat berkembang dan mulai banyak digunakan orang selain gratis, handal, dan aman. Berikut tips agar migrasi ke Linux tidak terasa sulit.
  • Gunakan Linux yang mirip tampilan standar Windows. Jika biasa menggunakan windows dengan segala kemudahan dan rasa familiar anda dengan tampilannya, akan sangat sulit berpindah ke area tampilan yang lain dan asing. Karenanya, banyak sekali pilihan Linux yang memiliki interface atau tampilan mirip Windows XP. Jika anda memang benar-benar user berlatar Windows, gunakan Linux dengan setting tampilan KDE atau Xfce.
  • Familiarlah dengan software2 Linux di Windows sebelum anda benar-benar beralih ke Linux. Biasakan menggunakan Firefox ketika main internet, gunakan Open Office untuk aplikasi kantoran anda selain Ms. Office, atau ganti Outlook anda dengan Evolution.
  • Pilih distro Linux yang sesuai. Pemula jangan pilih Linux Slackware. PilihUbuntu, PCLinuxOS, Mepis, Linux Mint atau Mandriva.

Tidak ada komentar: